Friday, September 12, 2008

Robot Laba-Laba Raksasa Susuri Liverpool

Kirim ke Teman Anda Kirim ke Teman Anda 4 September 2008 – 12:34

Mungkin Anda sudah sering melihat seekor laba-laba merayap di dinding. Tapi pernahkah Anda melihat seekor laba-laba raksasa dengan berat 37 ton merayap di depan Anda?

Itulah yang ingin ditampilkan sebuah perusahaan Perancis, La Machine, sebagai bagian dari festival kebudayaan di Liverpool.

Tentunya, bukan laba-laba sesungguhnya, tapi sebuah robot laba-laba. Binatang merayap berukuran 15 meter ini akan ‘dihidupkan’ pada hari Jumat.

Nantinya laba-laba raksasa ini akan dipindahkan dari Concourse House ke sebuah lokasi baru. Kemudian robot laba-laba tersebut akan mulai berjalan-jalan menyusuri kota pada malam hari.

Walaupun sepertinya ini merupakan pertunjukan yang menarik, ternyata beberapa orang mengaku takut dengan laba-laba.

“Aku tidak ingin bertemu dengan robot laba-laba itu saat di kegelapan. Katanya, laba-laba ini akan menyusuri jalan-jalan, tapi aku berharap saat itu terjadi, aku tidak sedang berada di tempat itu,” ujar Dorothy Wilson, salah seorang penonton, seperti dilansir BBC, Kamis (4/9/2008).

Robot laba-laba ini terbuat dari bahan baja dan kayu poplar. Si laba-laba diklaim akan bergerak layaknya laba-laba sesungguhnya. [dtk]

Jika Anda menyukai berita ini, klik "Vote" di bawah ini:

No comments:

Technorati Profile